NEWS UPDATE :  

- DAFTAR SISWA PSG

workshop

WORKSHOP

Seorang siswa, terutama siswa SMK sudah sering mendengar bahkan mengikuti suatu kegiatan yang dinamakan workshop. Workshop sendiri sangat berguna bagi para siswa, karena workshop dapat menambah ilmu yang tidak kita dapatkan di sekolah melalui guru.


Saat bersekolah di SMK Perbankan Nasional kami sering sekali mengikuti workshop. Biasanya workshop yang diadakan di sekolah diisi oleh orang-orang dari perusahaan, universitas atau lembaga-lembaga yang membagi ilmu yang tidak kami dapatkan di sekolah.


Sejak kelas X kami sudah mulai diperkenalkan workshop, workshop pertama kami mengenai bahaya narkoba, HIV, dan AIDS. Pada workshop tersebut kami di beritahu tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, dan cara menghindari narkoba begitu pula mengenai bahaya pergaulan bebas dan seks bebas. Kami sangat senang mengikuti workshop ini, karena kami menjadi tahu lebih dalam tentang bahaya narkoba, HIV, dan AIDS.


Pada saat kelas XI kami juga pernah mengikuti workshop dari Bank HSBC yang dibagi menjadi kelas karir dan kelas kewirausahaan. Kelas tersebut dibagi sesuai keinginan dan minat dari masing-masing siswa. Pada kelas karir diajarkan bagaimana cara membuat surat lamaran kerja, CV, cara menghadapi interview sebelum masuk kerja, dan hal-hal lain mengenai megejar karir setelah lulus sekolah. Pada kelas kewirausahaan kami diajarkan bagaimana menjadi pengusaha yang sukses menjual produk yang kami buat, menetapkan tempat yang strategis, dan strategi lainnya supaya kami menjadi seorang wirausaha yang sukses agar bisa memajukan perekonomian bangsa Indonesia. Karena kami mengikuti kelas kewirausahaan, kami sempat diberi kesempatan untuk membuat produk dan mempresentasikannya. Kami merasa benar-benar menjadi seorang wirausaha. Bahkan di kelas wirausaha kami diberi kesempatan diberi pinjaman modal untuk memulai usaha yang sudah kami tetapkan dari awal.


Namun kami merasa pada saat kelas XII  lebih banyak workshop yang kami ikuti, karena pada jenjang terakhir di SMK ini kita banyak diberi materi tentang  tujuan kita setelah lulus. Ada perusahaan dan universitas yang mendatangi sekolah kami. Perusahaan pertama yaitu PT Intan Baruprana Finance Tbk, mereka mengadakan workshop mengenai materi pembiayaan keuangan yang sangat berhubungan dengan jurusan kami yaitu akuntansi, pada workshop tersebut kami diajarkan cara  menjadi seorang leasing officer. Workshop yang kedua yaitu dari universitas ASMI dengan materi pembuatan CV yang mempermudah kami saat kami ingin melamar pekerjaan disuatu perusahaan, dan cara kami menghadapi presentasi supaya lebih percaya diri dan menyampaikan materi presentasi dengan baik. Kami merasa sangat terbantu dengan workshop tersebut.


Kami sangatlah senang apabila kami diizinkan mengikuti workshop. Menurut kami diadakannya workshop di sekolah sangatlah bermanfaat untuk kehidupan kami di masa yang akan datang. Dan kami berharap sekolah kami mampu menyediakan lebih banyak workshop supaya dapat menambah ilmu dan pengetahuan kami mengenai materi-materi yang tidak bisa kami dapatkan di sekolah.

 


Create by :

Kelas                     :  XII. AK.1

Nama Anggota  :

· Elsa ashara

· Fadia Rahmawati

· Hilmi Aulia mubarok

 

 

Pengunjung