NEWS UPDATE :  

Berita

5 Alasan Paskibra Jadi Ekskul Paling Populer

Ekskul Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) merupakan salah satu kegiatan Ekstrakulikuler yang banyak diminati oleh siswa, dan merupakan salah satu ekstrakulikuler yang populer. Berikut 5 alasan kenapa Ekstraklulikuler Paskibra sangat amat diminati oleh banyak siswa :


1. Melatih Kedisiplinan
Kedisiplinan merupakan hal yang sangat ditekankan bagi para anggota paskibra. Maka, jika Kamu memutuskan untuk mendaftar pada ekskul paskibra, Kamu akan dilatih untuk memiliki jiwa dan karakter yang disiplin.

2. Bisa Mengikuti Berbagai Perlombaan
Ekskul paskibra juga biasanya menjadi salah satu ekskul yang cukup aktif dalam mengikuti berbagai perlombaan. Perlombaan paskibra seperti lomba baris-berbaris juga seringkali diselenggarakan dalam berbagai taraf, sehingga Kamu akan sering mengikuti perlombaan.

3. Berkesempatan Menjadi Paskibraka
Paskibraka atau pasukan pengibar bendera pusaka yang sering Kamu lihat di televisi setiap perayaan tanggal 17 Agustus merupakan perwakilan dari para anggota paskibra terbaik yang diambil dari setiap provinsi atau sekolah. Maka, memilih ekskul paskibra adalah langkah awal bagi Kamu yang bercita-cita menjadi paskibraka.

4. Memiliki Teman Yang Kompak
Kekompakan tim atau pasukan dalam paskibra juga merupakan hal yang sangat ditekankan karena itu akan terlihat dalam setiap penampilan tim tersebut. Dengan bergabung pada ekskul paskibra, Kamu akan memiliki teman yang kompak.

5. Melatih Kekuatan Fisik
Alasan masuk paskibra selanjutnya adalah Kamu bisa melatih kekuatan fisik Kamu melalui berbagai latihan dan pendidikan yang Kamu jalani dalam ekskul paskibra tersebut.

Pengunjung