NEWS UPDATE :  

Berita

LDKS 2017

Ldks smk perbanka nasional penuh makna

 

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau yang biasa disebut dengan LDKS, Merupakan salah satu kegiatan untuh melatih fisik dan mental siswa agar semua siswa menjadi lebih disiplin dan mandiri. Kegiatan ini dilakukan oleh sekolah menengah seperti SMP, SMA, dan SMK.

 

         Pada hari jumat 21 september 2017 SMK PERBANKAN NASIONAL mengadakan kegiatan LDKS di sekolah. Pertama kali yang kita lakukan adalah semua siswa kelas X berkumpul di Kecamatan Medan Satria Bekasi, dengan berpakaian pramuka lengkap dan rapih. Setelah itu setiap kelompok berjalan dari Kecamatan Medan Satria menuju SMK Perbankan Nasional. Di sepanjang jalan kita melakukan beberapa kebaikan seperti menolong orang yang hendak menyebrang jalan. Dengan menerapkan SOP yang telah ditetapkan oleh sekolah yaitu mengambil sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan.


          Sesampai di sekolah kita berkumpul di lapangan sesuai barisan kelas nya masing-masing, di samping itu kita beristirahat sambil memakan bubur kacang hijau, dengan barisan rapih dan tertib berhadapan dengan teman disampingnya.


          Lalu dilanjutkan dengan kegiatan PBB yang dikomandokan oleh salah satu anggota TNI yang bernama Bapak Sugeng prayitno. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik. Lalu kegiatan selanjutnya adalah pengisian materi dari bapak yayasan yaitu Bapak Hartono Kosasih M.M. Di samping itu kita mendapat pelajaran yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dan kehidupan yang akan datang bagi kita. Salah satunya adalah untuk meraih kesuksesan dengan menerapkan TPS(Taat Patuh dan Sungguh-sungguh).


          Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan kegiatan outbound yang bertempatan di Perikanan Ujung Menteng. Di sana kita melakukan beberapa game seperti mencari kijing di saluran air di persawahan, merangkak di lumpur, melewati jalan yang kecil dan licin, dan melewati jembatan bambu untuk menyebrang kali. Dari kegiatan tersebut kita dapat belajar untuk meningkatkan kesolidaritasan dan kerja sama.


          Pada malam puncak LDKS masing-masing kelas menampilkan ajang kreasi yang sangat spektakuler. Lalu dilanjutkan dengan acara api unggun dengan Pembina pramuka SMK Perbankan Nasional yaitu Bapak Ferly Johanda. Setelah usainya api unggun semua murid melakukan musahabah bersama wali kelas nya, Kemudian murid kembali ke kelas nya masing-masing. Dan pada pagi harinya orang tua murid menghadiri acara terakhir dari kegiatan LDKS yaitu untuk pengambilan rapot. Orang tua murid dipersilahkan untuk menempati tempat duduk yang telah disediakan sekaligus mendapat sambutan dari Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak H.Firdaus Johan Wardana S.Pd. Dan dilanjutkan dengan renungan yang sangat menyentuh hati para murid dan orang tua murid yang dibawakan oleh Bapak Hartono Kosasih M.M. Dan diakhir acara salah satu teman kita menceritakan kegiatan yang kita lakukan dari awal hingga akhir. Acara LDKS pun selesai dengan lancar.

 

Oleh karena dengan adanya kegiatan LDKS tersebut kita dapat pengalaman yang sangat luar biasa yang bisa dijadikan motivasi untuk penerus kita. Dan adanya kegiatan LDKS juga kita bisa belajar dari semua yang kita lakukan dari pertama acara dimulai sampai usainya LDKS.

 

CREATE : 

KELAS : X APK 2


NAMA KELOMPOK :

1.      LENI RAHMAWATI

2.      INTAN AYU KHAERUNNISA

3.      HALIMAH TUSSADIYAH


Pengunjung