NEWS UPDATE :  

Berita

SMK PERBANKAN NASIONAL PEDULI COVID 19

Apakah Anda sudah mendapatkan vaksin COVID-19?

 

Pemerintah Indonesia menggencarkan vaksinasi COVID-19 secara gratis di seluruh wilayah Indonesia untuk meredam kasus COVID-19 yang kian marak. Pastinya, sebagian di antara kita telah mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksin dipandang sebagai langkah efektif untuk menurunkan risiko penularan COVID-19.

Berdasarkan laman Centers for Disease Control and Prevention, tubuh membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk mendapatkan perlindungan setelah vaksin COVID-19. Setelahnya, tubuh memberikan perlindungan terhadap COVID-19, terutama dalam meminimalkan keparahan gejala.

Ini artinya, jika seandainya seseorang tertular penyakit COVID-19, gejala yang ia rasakan jauh lebih ringan dibandingkan pasien yang tidak divaksin. Vaksin mampu menurunkan risiko gejala berat termasuk peluang meninggal akibat penyakit COVID-19.

Melihat masih adanya kemungkinan penularan, yuk tetap lindungi diri dari penularan COVID-19! Langkah pencegahan ini menjadi salah satu cara utama perlindungan dari luar tubuh terhadap penularan COVID-19. Sebisa mungkin tetap berada di rumah, untuk menghindari mobilitas. Bila memang pekerjaan mengharuskan Anda keluar rumah, jangan lupa untuk mengenakan masker ganda, terutama ketika berada di dalam ruang kantor.

Ingat untuk cuci tangan menggunakan air dan sabun mengalir, atau menggunakan hand sanitizer setelah memegang permukaan benda di tempat umum.

 

SMK PERBANKAN NASIONAL menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, dan merupakan salah satu sekolah yang dipercaya oleh POLDA METRO JAYA dan KODIM 0505 CAKUNG sebagai tempat pelaksanaan vaksin untuk umum di wilayah Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

 

Pelaksanaan vaksin dilaksanakan 2 kali yaitu :

 

1.    Tanggal 03 Agustus 2021

Vaksin Merdeka yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya

Vaksin Sinovac Dosis pertama untuk usia 12 tahun keatas dengan sasaran sebanyak 200 orang.

 

2.    Tanggal 17 November 2021

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh KODIM 0505 Cakung Jakarta Timur dengan Target 200 orang dengan rincian Vaksin Dosis 1 Dan 2 sinovac 100, Vaksin Dosis 2  AZ : 60, dan Vaksin Dosis 2 frizer : 40.

Tenaga kesehatan yang terlibat  :  2 Tim.

 

Pelaksanaan vaksinasi di tinjau langsung oleh Bapak Damdim 505 dan Lurah Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur

Pengunjung