NEWS UPDATE :  

Berita

ldks-2017-smk-perbankan-nasional

Di tengah kebebasan pergaulan remaja yang cendrung ke hal-hal negatif dan tidak kepedulian remaja kepada lingkungan sekitar , membuat SMK Perbankan nasional melaksanakan LDKS , kegiatan LDKS diperuntukan bagi siswa tahun ajaran baru.

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ) bertujuan untuk menjadikan pelajar yang bertanggung jawab , peduli, disiplin, pantang menyerah, tidak egois, dan sikap atau prilaku yang mencerminkan seorang pelajar. Smk Perbankan Nasional pada tahun ini melaksanakan kegiatan LDKS di sekolah untuk pertama kalinya , tujuannya agar siswa dapat mengenal lingkungan sekolah , dengan mengusung tema generasi baku atau generasi baik dan kuat yaitu generasi yang berakhlak mulia, beretika, sopan santun terhadap yang lebih tua, dan pantang menyerah dalam kondisi apapun.


Kegiatan LDKS tahun ini dimulai dengan siswa berkumpul di kecamatan medan satria, kota bekasi. Setelah semua siswa hadir Panitia membagi beberapa regu dengan siswa yang berbeda jurusan agar saling mengenal satu sama yang lain. Setelah itu setiap regu melanjutkan perjalanannya menuju ke sekolah melalui jalur-jalur yang telah ditentukan panitia, setiap regu mempunyai jalur-jalur yang berbeda-beda dan setiap regu dipimpin oleh ketua regu.


Setiap perjalanan siswa diwajibkan melakukan suatu kebaikan tujuannya agar siswa peduli terhadap lingkungan sekitar. Setelah sampai di sekolah dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan berikutnya di antaranya yaitu :

v  Berlatih PBB yang diajarkan langsung oleh TNI

v  Makan bersama : untuk menumbuhakan kebersamaan dan berbagi terhadap teman.

v  Berkumpul di aula : untuk menerima penyambutan dari bapak yayasan da penyluhan bahaya dari penyakit HIV atau AIDS

v  Rafling : terjun dari lantai tiga sampai lantai satu menggunakan tali dan pengaman. Tujuan refling untuk melatih mental dan keberanian.

v  Pergi ke sawah : selama di sawah setiap tim melalui pos-pos terlebih dahulu untuk melanjutkan rintangan-rintangan yang berbeda-beda.

Di antaranya ada yang memberikan pertanyaan, turun ke kobak untuk mencari kijing sebanyak-banyaknya, tiarap tanpa menyentuh talidan yang terakhir tim yang telah sampai di pos akhir harus menunggu tim se-jurusan lengkap, salah satu siswa dari jurusan tersebut harus berjalan di atas bambu tanpa harus jatuh di kobak sedangkan sisa anggota di jurusan tersebut memegangi bambu untuk jalan temannyadan mengambil bendera yang tertancap di kobak, setelah berhasil mengambil bendera tanpa jatuh ke air lalu dilanjutkan dengan kembali ke sekolah. Setiap rintangan yang siswa lewati selama di sawah memberikan banyak pelajaran kepada siswa bagaimana tidak bersikap egois, kerjasama tim, kekompakan tim , tidak boleh mengeluh dan tidak boleh pesimis.

v  Memanah : melatih konsentrasi dan melatih untuk fokus

v Ajang kreasi : menampilkan kreasi-kreasi dari masing-masing jurusan. Tujuannya melatih kreativitas siswa dan kekompakan tim.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa dengan adanya LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ) yang dilaksanakan Smk Perbankan Nasional dapat menimbulkan efek yang luar biasa terhadap sikap dan sifat seorang pelajar. Kegiatan LDKS mengajarkan kepada siswa bagaimana bertingkah laku, menghadapi suatu masalah , disiplin, mandiri, kerja sama tim, peduli, dan menumbuhkan prilaku yang baik. Dan diharapkan tumbuh menjadi pelajar sebagai mana tema yang di usung yaitu generasi baku (baik dan kuat).

 

Create by

   Nama kelompok :

*           Teti Meilani

*          Ainun Azahra

*          Dwi lestari    

*          Euis widiyaningsih

   Kelas : X.PBN


Pengunjung
PPDB ONLINE
Kontak
Alamat :

Jl. Raya Bekasi Km 26.no 50 Ujung Menteng Cakung

Telepon :

021 4610710 - 02146820570

Fax :

021 4610710

Email :

smkperbanas@gmail.com & admin@smkperbanas.sch.id

Website :

smkperbanas.sch.id

Media Sosial :
PENGUMUMAN ONLINE
Banner
Lokasi Sekolah