NEWS UPDATE :  

Berita

KECAKAPAN SISWA

SMK PERBANKAN NASIONAL PUNYA KECAPAN SISWA

 

Apakah kalian tahu apa itu kecakapan siswa?

 Kecakapan Siswa merupakan salah satu kegiatan di luar jam pelajaran (sama seperti ekstrakulikuler) yang menjadi wadah untuk siswa dalam berkreasi dan menyalurkan bakat serta minatnya di bidang masing – masing. Kegiatan kecakapan siswa di SMK PERBANKAN NASIONAL ada bermacam – macam ada yang bersifat pendidikan, kedisiplinan, olahraga, seni dan budaya, serta masih banyak lagi.


DI SMK PERBANKAN NASIONAL seluruh siswa di wajibkan untuk mengikuti kegiatan kecakapan siswa sesuai dengan bakatnya dan bidang apa yang mereka minati.


Setiap hari apa sih SMK PERBNAKAN NASIONAL melaksanakan kecakapan siswa ?

Kecapan siswa di SMK PERBANKAN NASIONAL diadakan setiap hari rabu dan kamis, sesudah kegiatan belajar mengajar berakhir, dan di awali dengan apel kecakapan siswa.


Kenapa sih SMK PERBANKAN NASIONAL mengadakan kecakapan siswa, padahalkan sudah ada ekstrakulikuler seperti sekolah biasanya?


SMK PEBANKAN NASIONAL  mengadakan kegitan kecakapan siswa dengan tujuan agar siswa dapat mengembangkan kompetensi  yang mereka miliki serta bermafaat untuk membangun semangat dan mentalitas bersekolah, mendorong pembangunan jiwa moralitas, menguatkan mental serta jiwa siswa, memperluas interaksi siswa, melatih siswa menjadi lebih aktif dan kreatif, serta membentuk karakter siswa, melatih siswa agar mempunyai jiwa kepemimpinan.

 

Ada apa saja sih kecakapan siswa di SMK PERBANKAN NASIONAL?

SMK PEBANKAN NASIONAL mempunyai 10 kecakapan siswa

Yaitu:

·         Paskibra

·         Modern Dance

·         Palang Merah Remaja (PMR)

·         Komputer Club

·         Rohis

·         Basket

·         Pramuka

·         Marching Band

·         English Club

·         Olah vokal


Dari artikel di atas kita dapat  mengambil kesimpulan bahwa kegiatan kecakapan siswa bermanfaat untuk membuat siswa berprestasi dalam bidang yang di minatinya. Melaluai kecakapan siswa diharapkan siswa dapat bertambah wawasan dengan menyalurkan bakat dan minat yang mereka miliki, serta siswa diharapkan dapat mengatur waktu antara kecakapan siswa dan kegiatan belajar mengajar.

 

CREATE BY :                              

KELAS :X.PBN

Ø  ALDO REZA PUTRA

Ø  ALYA KALSUM

Ø  DALILA RAHMAN

Pengunjung